MAN Kota Kupang Laksanakan AMBN-BK Tahun Pelajaran 2023-2024

Oleh Admin Web 05 Mar 2024, 09:59:55 WITA HUMAS dibaca 186 kali
MAN Kota Kupang Laksanakan AMBN-BK Tahun Pelajaran 2023-2024

Keterangan Gambar : Pelaksanaan AMBN-BK MAN Kota Kupang TP. 2023/2024


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sobat Madrasah. MAN Kota Kupang sedang melaksanakan Asesmen Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (AMBN-BK) Tahun Pelajaran 2023-2024 untuk kelas XII. Ada 236 jumlah peserta didik yang mengikuti AMBN-BK. Pelaksanaan asesmen dibagi 3 sesi dan setiap sesi akan mengujikan 2 mata pelajaran. AMBN-BK akan dilaksanakan sejak 4 Maret sampai 15 Maret 2024 nanti. 

Selama pelaksanaan AMBN-BK, para guru MAN Kota Kupang bertugas sebagai pengawas yang siap membantu dan memastikan seluruh peserta didik dapat mengikuti asesmen. Tidak hanya itu Sobat Madrasah, AMBN-BK ini dibantu oleh teknisi dan proktor handal yang dengan sigap memastikan asesmen berjalan dengan lancar. Demi lancarnya pelaksaan AMBN-BK, MAN Kota Kupang menyiapkan 4 ruangan untuk pelaksanaan asesmen yaitu laboratorium komputer, laboratorium bahasa, ruang  Laboratorium Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Ruang Aula Workshop. Fasilitas yang diberikan untuk peserta didik adalah 19-20 perangkat komputer di setiap ruangannya  dilengkapi dengan Jaringan LAN sebagai media antara Komputer CLient dengan Server, terdapat  penambahan 2 cadangan komputer untuk menghindari kemungkinan perangkat eror.  Adapun applikasi yang digunakan sebagai applikasi CBT yaitu applikasi Moodle yang sudah di modifikasi sebagai applikasi ujian dengan penambahan menu CBT admin.

Sebelum asesmen berlangsung, Kepala MAN Kota Kupang, Hj. Umiyati M. Abdulmanan, menyampaikan kepada seluruh pengawas untuk bersama-sama mengawal asesmen agar berjalan lancar sampai akhir.

Baca Lainnya :

"Doakan kegiatan kita ini lancar. Semoga semua peserta didik dan guru pengawas dalam keadaan sehat dalam melaksanakan tugasnya,” jelas Hj. Umiyati M. Abdulmanan.

Selain itu, Ketua panitia AMBN-BK, Syamsudin Belamang, menyampaikan hal-hal teknis yang harus dilakukan pengawas, teknisi, dan proktor selama AMBN-BK berlangsung. Beliau menyampaikan mengajak seluruh pengawas untuk memerhatikan tata tertib sebagai rujukan pelaksana asesmen. 

Doakan ya Sobat Madrasah semoga AMBN-BK ini berjalan lancar sampai akhir asesmen. (Humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment