Kabid Pendis Silaturahmi di MAN Kota Kupang

Oleh Admin Web 01 Agu 2018, 09:00:41 WITA HUMAS dibaca 60 kali
Kabid Pendis Silaturahmi di MAN Kota Kupang

Keterangan Gambar : Kabid Pendis Silaturahmi di MAN Kota Kupang


MAN Kota Kupang (Inmas) – Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT, Drs. Pua Monto Umbu Nay yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Tingkat Menengah, Drs. H. Ibrahim Arif menjadi pembina upacara dan bersilaturahmi bersama Guru dan staf MAN Kota Kupang. Senin, (30/07/2018)

 Pada kesempatan tersebut, Kabid Pendis mengingatkan warga MAN Kupang menuntut ilmu sampai akhir hayat.

‘’Semua yang hadir di tempat ini baik yang struktural maupun yang fungsional termasuk seluruh peserta didik, keluarga besar Pendis NTT pada umumnya, khususnya warga MAN Kota Kupang paling tidak kita sudah terbebas dari kewajiban yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Rasul-Nya kepada kita, yakni kewajiban untuk menuntut ilmu. Karena menuntut ilmu sangatlah wajib bagi muslim laki-laki maupun muslim yang perempuan, tanpa mengenal batas usia dan sampai kapanpun, sejak buaian sampai masuk dalam liang lahat. Barang siapa yang menginginkan dunia maka dengan ilmu, barang siapa menginginkan akhirat harus dengan ilmu, dan barang siapa yang menginginkan kedua-duanya juga harus dengan ilmu,’’ ungkap Pua Monto.

Baca Lainnya :

    Pua Monto juga menambahkan enam unsur yang mesti dipenuhi baik guru maupun siswa agar memperoleh keberhasilan.

    “Kalau kita sudah berada di medan ilmu seperti ini, maka ada beberapa unsur yang harus kita penuhi agar kita berhasil, baik Gurunya maupun siswa, seperti yang dinukilkan oleh sahabat Ali Radhiyallahu Anhu, wahai saudara-saudaraku sekalian, kamu tidak memperoleh ilmu (baik Guru maupun siswa) jika kamu tidak memenuhi 6 (enam) perkara: (1). baik Guru maupun siswa harus punya IQ yang bagus, tentu kita tidak hanya sekedar mengkosumsi makanan yang bergizi secara lahiriyah tetapi yang terpenting makan itu halal atau tidak, (2). punya kemauan, (3). orang yang mencari ilmu harus bersabar, (4). orang cari ilmu itu juga butuh biaya (performance) bagaimana seorang Guru dihadapan siswa, (5). seorang Guru itu sangat menentukan keberhasilan siswa, jadi Guru harus tulus dalam mengajar siswa, (6). belajar butuh proses maka butuh waktu yang lama, jadi tidak seperti membalikan telapak tangan, Guru harus bersabar, agar siswa dapat memahami materi yang disampaikan,” terang Pua Monto.

    Sementara itu, Kepala MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd, M.Si menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala sehingga, Bapak Drs. Pua Monto Umbu Nay selaku Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT dapat hadir sekaligus bersilaturahmi bersama keluarga besar MAN Kota Kupang.

    “Terima kasih juga atas nasehat yang sarat akan llmu semoga kedepannya dapat mempererat hubungan yang baik ini dan menjadikan Madrasah yang ada di NTT ini lebih bermartabat,” pungkas Kepala MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd. M.Si.**(Baba Hakim/JW).




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment